Desainer Interior – Menemukan Yang Tepat Untuk Anda

Anda tidak harus kaya untuk menyewa desainer interior. Faktanya, nasihat profesional dapat meregangkan anggaran Anda dan membantu Anda menghindari kesalahan, menghemat uang dalam jangka panjang. Biarkan seorang desainer menemukan apa yang Anda butuhkan – atau tidak tahu apa yang Anda butuhkan – untuk mewujudkan impian Anda.

Desainer interior yang terampil dapat membantu menambahkan sentuhan akhir pada rumah baru. Mereka menawarkan banyak keahlian dalam menata perabot untuk memaksimalkan seberapa baik ruangan “bekerja”. Mereka tahu bagaimana menggunakan warna, tekstur, dan pola untuk membuat ruang menjadi menarik dan indah secara estetika. Mereka juga merupakan sumber daya yang hebat, dengan akses ke pemasok furnitur khusus yang “hanya untuk ditukar”, aksesori yang sempurna, atau baut unik dari kain yang tidak dapat ditemukan orang lain. Seorang desainer interior yang baik tahu bagaimana menemukan pengrajin hebat yang dapat membuat karya khusus yang membuat rumah Anda unik. Baca terus artikel Tim Jasa Furniture Rumah di Surakarta Jakarta ini guna mendapatkan informasi yang anda butuhkan!

Persiapan

Sebelum menghubungi seorang desainer interior, luangkan waktu untuk memikirkan tentang apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda butuhkan. Langkah pertama dalam proses ini adalah mempertimbangkan beberapa pertanyaan yang akan diajukan desainer interior terkait proyek Anda:

* Untuk siapa ruangan ini dirancang?

* Kegiatan apa yang akan berlangsung di sana?

* Berapa lama Anda berencana untuk menempati ruang tersebut?

* Apa kerangka waktu Anda?

* Berapa anggaran Anda?

* Apakah Anda merelokasi atau merombak?

* Gambar apa yang ingin Anda proyeksikan?

* Berapa ukuran dan ruang lingkup proyek (apakah itu make-over kamar lengkap atau sebagian atau memang seluruh properti)?

Jika Anda merasa kewalahan, jangan khawatir. Desainer interior Anda akan memandu Anda melalui proses desain. Ingatlah bahwa semakin banyak informasi yang Anda berikan, semakin sukses desainer Anda dalam memenuhi kebutuhan dan harapan Anda. Anda mungkin ingin mengacu pada gambar visual lainnya (foto, kartu pos, logo perusahaan, foto majalah) atau lingkungan yang mencerminkan kriteria estetika dan fungsional Anda.

Apakah Anda ingin seorang desainer hanya menghasilkan desain untuk Anda sehingga Anda dapat melaksanakannya atau Anda ingin desainer yang mampu memberikan dan mengelola proyek semuanya?

Juga mengapa tidak bertanya kepada teman Anda yang mungkin telah menggunakan desainer untuk rekomendasi mereka. Lebih baik lagi kunjungi rumah teman Anda untuk melihat hasil karya desainer.

Daftar pendek

Langkah kedua adalah mewawancarai desainer. Wawancarai beberapa desainer untuk mengenal perbedaan dalam kepribadian, gaya dan metode bisnis. Manfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan desainer dengan ide proyek Anda. Ingatlah bahwa Anda akan bekerja sama dengan desainer dan Anda akan menginginkan seseorang yang menurut Anda akan membuat pilihan yang tepat sesuai dengan spesifikasi Anda dan akan mendengarkan ide dan kekhawatiran Anda. Mintalah untuk melihat portofolio desainer dan meminta daftar pengalaman yang relevan dan referensi klien. Selama wawancara, Anda mungkin ingin:

* Tanyakan tentang layanan lain yang dapat diberikan desainer dan apa yang dapat dilakukan untuk membantu Anda mengoptimalkan pemahaman Anda tentang biaya proyek.

* Diskusikan durasi atau tenggat waktu proyek dan apa ketersediaan perancang untuk mengerjakan proyek dalam jadwal yang diinginkan.

* Tetapkan parameter untuk pembaruan dan komunikasi berkelanjutan antara Anda dan desainer interior.

* Diskusikan struktur biaya desainer. Banyak desainer memperoleh sebagian dari pendapatan mereka dengan menambahkan margin keuntungan mereka sendiri ke perabotan, bahan, dan aksesori kelas atas yang mereka beli atas nama klien mereka. Ini diterima dengan baik sebagai praktik standar tetapi tidak selalu berarti bahwa barang tersebut lebih mahal daripada jika Anda membelinya di toko.

* Tanyakan tentang pendidikan desainer, pelatihan, pengalaman, afiliasi profesional, dan kredensial lainnya seperti referensi klien.

Secara keseluruhan, carilah desainer interior terdidik yang dapat menunjukkan kreativitas, bakat, dan pengalaman mereka.

Waktu perekrutan

Langkah ketiga adalah mempekerjakan desainer. Setelah Anda mewawancarai beberapa desainer, luangkan waktu untuk membandingkan perkiraan mereka. Jangan mendasarkan keputusan Anda pada harga saja. Perlu diingat bahwa perbedaan dalam setiap proposal mencerminkan variabel seperti tingkat layanan dan kualitas barang dagangan. Setelah perancang dipekerjakan, Anda perlu menangani kebutuhan dan tujuan proyek tertentu. Anda akan berbagi ide dan desainer akan memberikan wawasan dan pengamatan terhadap ide-ide Anda untuk mengidentifikasi keseluruhan cakupan proyek. Selama proses ini, ahli desain Anda akan:

* mengkomunikasikan konsep dan membantu Anda memahami proses desain

* mengartikulasikan ide-ide Anda, dan

* membantu Anda memvisualisasikan produk jadi.

Semakin banyak masukan yang Anda berikan, semakin mudah desainer interior merespons dengan ide tambahan dan menciptakan ruang yang sesuai dengan tujuan estetika, fungsional, dan anggaran Anda.

Jika Anda berpikir untuk menyewa desainer layanan lengkap, bandingkan penawaran mereka dengan biaya berbelanja, membayar harga eceran penuh, melakukan pengaturan dan menyesuaikan diri sendiri, serta memberikan waktu dan bensin Anda dalam persamaan; Anda biasanya akan terkejut melihat betapa terjangkau perancangnya!

Apakah kontrak penting?

Kontrak sangat penting karena memungkinkan Anda dan desainer untuk menentukan ruang lingkup proyek Anda. Kontrak memungkinkan Anda untuk menentukan siapa yang akan bertanggung jawab untuk apa, berapa lama proyek akan berlangsung dan berapa batasan anggarannya. Merupakan kepentingan terbaik Anda untuk memiliki kontrak yang ditandatangani sebelum pekerjaan apa pun dimulai atau uang apa pun ditukar.

Berapa biayanya?

Itu tergantung pada apa yang Anda inginkan. Ada banyak variabel termasuk ukuran proyek (satu kamar atau seluruh rumah?), Kualitas produk yang dipilih (lemari khusus atau prefabrikasi?), Dan kerangka waktu di mana proyek perlu diselesaikan (dua minggu atau dua bulan ?).

Mengembangkan anggaran adalah kemitraan antara klien dan desainer. Sebagai klien, Anda harus berperan aktif dalam mengembangkan anggaran. Jika Anda tidak yakin tentang biayanya, desainer Anda dapat membantu. Jujurlah dengan desainer Anda tentang anggaran Anda. Jika anggaran Anda terbatas, beri tahu desainer Anda jika tidak, mereka dapat membuang-buang waktu & waktu Anda untuk mencari bahan dan perabotan yang tidak sesuai. Seorang desainer profesional menilai kebutuhan Anda dan membantu Anda menentukan ke mana harus menghabiskan dan di mana harus menabung, memprioritaskan pengeluaran sambil menciptakan interior yang sesuai dengan anggaran Anda. Juga, ingatlah bahwa tidak semuanya harus diselesaikan sekaligus. Desainer Anda dapat mengembangkan rencana jangka panjang, berkonsultasi dengan Anda untuk membuat daftar prioritas dan menentukan garis waktu untuk menyelesaikan proyek Anda.

welltoldstory.net

Add your Biographical Info and they will appear here.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *