Inilah Catatan 7 Novel Jepang Terlaris di Dunia

Novel Jepang alias Manga memanglah telah jadi mengkonsumsi warga universal dunia. Sebagian di antara novel jepang yang terdapat sudah mencatat rekor spektakuler dalam panjang episodenya, tetapi apakah panjang episode mempengaruhi ke jumlah penjualan novel tersebut? Nyatanya tidak. Berikut merupakan catatan 7 novel jepang terlaris dalam sejarah( informasi sampai akhir 2014), sebagian di antara lain apalagi tamat saat sebelum edisi ke- 50.

7. Detektif Conan

Salah satu novel jepang terlaris yang pula diminati banyak pembaca Indonesia merupakan Detektif Conan. Manga yang sampai saat ini masih bersinambung ini menggambarkan tentang seseorang detektif anak muda, Sinichi Kudo yang tidak mati kala diracun, tetapi badannya menurun jadi seukuran anak kecil. Semenjak jadi kecil, Sinichi Kudo setelah itu mengganti namanya jadi Conan Edogawa serta melanjutkan petualangannya bersama si pacar, Ran Mouri serta bapaknya yang pula detektif, Kogoro Mouri.

Manga karya Baca Komik Online Aoyama Gosho ini sudah terjual lebih dari 140 juta eksemplar di segala dunia. Jumlah tersebut pasti masih terus meningkat mengingat sampai tulisan ini terbuat, manga Detektif Conan masih bersinambung penerbitannya.

6. Kochikame

Mempunyai judul lengkap Kochira Katsushika- ku Kameari Koen Mae Hashutsujo( Inilah Pos Polisi di Seberang Halaman Kameari di Daerah Katsushika), novel jepang karya Osamu Akimoto ini sudah terbit sepanjang nyaris 40 tahun. Timbul awal kali di Weekly Shonen Jump pada September 1976, manga yang masih terbit ini sudah mempunyai lebih dari 190 edisi serta sudah terjual lebih dari 155 juta eksemplar, sangat normal sebab rentang terbitnya yang telah lumayan panjang. Manga ini tercantum dalam catatan 3 manga terpanjang dalam sejarah.

Kochikame sendiri menceritakan tentang seseorang polisi paruh baya, Kankichi“ Ryo- san” Ryotsu dalam menempuh pekerjaan tiap harinya bagaikan polisi area( koban) di bagian pusat kota Tokyo. Kochikame berjenis komedi serta disebut- sebut sesuai buat seluruh usia, walaupun sesekali ada adegan tidak senonoh di dalamnya.

5. Black Jack

Black Jack merupakan salah satu karya masterpiece Osamu Tezuka, si Ayah Novel Jepang, tidak hanya Astro Boy. Walaupun cuma terbit sebanyak 17 edisi, penjualan Black Jack sudah menggapai 176 juta eksemplar serta sampai saat ini masih terbuat remakenya oleh mangaka lain.

Black Jack terbit sepanjang kurun 10 tahun semenjak 1973 sampai 1983, menggambarkan tentang petualangan seseorang dokter dalam menyelamatkan pasien- pasiennya. Tidak hanya manga, Black Jack pula sudah terbuat dalam tipe OVA, anime serta live action.

4. Golgo 13

Judul aslinya merupakan Gorugo Satin, manga karya Takao Saito ini sudah terbit sepanjang nyaris 50 tahun. Timbul awal kali di majalah Big Comic tahun 1968, saat ini novel jepang Golgo 13 sudah mempunyai lebih dari 170 edisi serta terjual lebih dari 200 juta eksemplar. Golgo 13 pula sudah diadaptasi dalam wujud serial anime serta pula film animasi ataupun live- action. Manga Golgo 13 menggambarkan tentang petualangan seseorang pembunuh handal dalam melaksanakan misi- misinya. Nama asli si tokoh utama merupakan Duke Togo( Dyuku Togo) serta nickname Golgo 13 sendiri termotivasi dari tempat penyaliban Yesus, Golgota.

3. Naruto

Siapa yang tidak tahu Naruto? Novel jepang tentang anak yang dijadikan tempat menyegel rubah ekor 9 ini sudah terjual lebih dari 205 juta eksemplar serta tamat pada edisi ke- 72. Naruto merupakan manga karya Masashi Kishimoto tentang dunia para ninja yang penuh intrik, cerita persahabatan serta dendam.

Manga Naruto sudah menemukan banyak penghargaan baik nasional( Jepang) ataupun internasional serta jadi langganan 10 pencarian kata kunci postingan ataupun foto terpopuler di segala dunia.

2. Dragon Ball

Jauh saat sebelum Naruto eksis, generasi 80an sangat menggilai novel jepang ini. Dragon Ball pernah merajai penjualan manga dunia serta sudah terjual lebih dari 230 juta eksemplar. Terbit sepanjang tahun 1984 sampai 1995, Dragon Ball cuma terbit sebanyak 42 edisi tetapi buah karya Akira Toriyama ini tidak terkalahkan penjualannya sepanjang bertahun- tahun sampai kesimpulannya disalip oleh peringkat awal dalam catatan novel jepang terlaris.

Manga Dragon Ball berlatar cerita dari Journey to The West tetapi dengan pengembangan yang sangat futuristik. Menceritakan tentang petualangan Son Goku dalam mengumpulkan bola naga berbintang( Dragon Ball) yang bisa mengabulkan permintaan, Goku dipertemukan dengan lawan- lawan tangguh semacam Pikoro( Piccolo), Bezita( Vegeta), Freeza( Frieza), Cell serta Majin Buu.

1. One Piece

Pada tahun 2014, manga One Piece tercatat dalam Guinness World Record bagaikan“ Novel dengan jumlah eksemplar cetak paling banyak, yang ditulis oleh satu orang”( the most copies published for the same comic book series by a single author). Dikala memperoleh penghargaan itu, novel jepang karya Eiichiro Oda tersebut sudah terjual sebanyak 320. 866. 000 eksemplar di segala dunia. One Piece meninggalkan jauh pesaing terdekatnya, Dragon Ball yang tadinya sempat jadi novel dengan penjualan paling banyak sepanjang bertahun- tahun.

welltoldstory.net

Add your Biographical Info and they will appear here.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *