Drum Band FSPMI serta Dangdut Menggoyang Demo Buruh di Depan Istana

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia( FSPMI) menunjukkan tim drum band di sela- sela orasi demo buruh di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa( 1/ 5/ 2018). Lagu yang dimainkan mulai dari lagu perjuangan hingga dangdut.

Nampak sebagian wanita serta pria yang bertopi biru FSPMI tersebut memegang stik di kedua tangan mereka. Kemudian memukul drum yang menciptakan bunyi yang seirama. Bunyi pukulan seirama yang dihasilkan dari drum tersebut membuat partisipan aksi demo kian bergairah.

Mereka juga langsung menyanyukan lagu perjuangan menjajaki irama yang dihasilkan dari tim drum band tersebut.

” Ayo kita berjuang, supaya pemerintah tidak mengutamakan pekerja asing kemudian tidak menghiraukan kita kalangan buruh. Pemerintah wajib mencabut Perpres No 20 Tahun 2018, sebab itu merugikan kalangan buruh,” kata orator dari atas mobil komando sembari diiringi musik dari tim drum band.

Tidak hanya itu, jual drumband musik dangdut yang diputar dari mobil komando pula membangkitkan semangat para kalangan buruh serta melupakan terikanya cahaya matahari.

Sehabis sekian lama beraksi, sebagian orang yang jadi perwakilan kalangan buruh masuk ke zona Kantor Staf Kepresidenan buat menemui Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri serta Kepala Staf Kepresidenan Jenderal( purn) Tentara Nasional Indonesia(TNI) Moeldoko.

Puluhan ribu buruh berdemo di Jakarta. Titik mereka berkumpul di depan Istana Merdeka. Mereka berorasi buat mengantarkan permintaan mereka kepada pemerintah, paling utama sehabis diterbitkannya Peraturan Presiden( Perpres) No 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing( TKA).

welltoldstory.net

Add your Biographical Info and they will appear here.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *